Memainkan Game PS1 di PS3 | Buku Catatan si Ugi

Memainkan Game PSX/ PS1 di PS3 bukanlah hal yang tidak mungkin, dimana dengan CFW 4.82 Cobra terbaru, Konsol PS3 kamu akan dapat memainkan game-game PSX, PS ONE atau lebih dikenal dengan sebutan PS1. Seperti halnya bermain PS2 di PS3, dengan CFW 4.82 Cobra terbaru kamu tidak membutuhkan Software pendukung lain selain multiMAN yang digunakan sebagai Game Manager.



Untuk memainkan Game PS1 di PS3 ini, kamu hanya perlu menyediakan game-game PSX/ PS1 yang dapat langsung disalin dan disimpan kedalam folder "PSXISO" di dalam Root PS3.



dan strukturnya seperti berikut ini: /dev_hdd0/PSXISO/game_iso_psx_disini



Selain GAME ISO PSX, kamu juga dapat menambahkan sebuah "Game Cover" untuk mempercantik tampilan. Game Cover biasanya berformat *JPG, kamu bisa menggunakan gambar atau foto kamu sendiri (bebas), dengan syarat Judul Game dan Nama Game Cover sama agar Game Cover bisa ditampilkan didalam Game List.



Berikut ini Game PSX yang sudah diberikan Game Cover.



Satu hal yang tidak boleh terlewatkan sebelum memainkan Game, kita membutuhkan sebuah Memory Card PS1 (MC PS1) yang akan digunakan untuk menyimpan Save Game. Karena untuk Metode Memainkan Game PS1 di PS3 ini tidak jauh berbeda dengan Memainkan Game PS2 Pada Konsol PS3, jadi kamu bisa melihat tutorial Memainkan Game PS2 Pada Konsol PS3 CFW. Terimakasih, semoga bermanfaat!

Lihat Juga: Cara Main Game PS1 di Xbox 360.




7 komentar:

  1. mulyanto nur3/22/2018 10:48 AM

    trimksh infox sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. isro Maulana3/22/2018 10:48 AM

    MAKASIH GAN INFO SANGAT MEMBANTU

    ReplyDelete
  3. Maaf gan.. Multiman itu ap.. ? Mklum.. Msh amatir..

    ReplyDelete
  4. File dt30_ps3.cpk ada di part yg mana min?
    Tolong dibantu min.. Ane butuh bangt file itu punya ane kehapus..

    ReplyDelete
  5. multiMAN merupakan sebuah aplikasi homebrew/ Game Manager, yang biasa digunakan oleh pengguna PS3 CFW, bisa dilihat di: http://caprt3a.blogspot.co.id/2017/08/cara-memasang-update-multiman.html

    Kalau di Xbox 360 JTAG/ RGH biasanya mengunakan "Freestyle 3" atau "Aurora"

    ReplyDelete
  6. mulyanto nur3/25/2018 2:29 PM

    yg mana yg lebih cepat pengiriman datanya dari ke3 cara diatas mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kecepatan untuk mentransfer itu bisa dikatakan relatif, tergantung dari performa dan tipe Drive maupun Device yang digunakan, seperti contoh misalnya HDD USB 3.0 secara umum memiliki kecepatan lebih tinggi sekitar 3.2Gb/s (Gigabit) atau sekitar (400MB/s) dari pada USB 2.0, padahal secara teori dapat mencapai hingga 4.8Gb/s.

      Begitu juga halnya dengan metode transfer melalui jaringan kabel, banyak faktor yang bisa mempengaruhinya, seperti misalnya jenis lan card maupun Kabel UTP yang digunakan, tentu akan mempengaruhi kecepatan transfer, karena mempunyai karakteristik yang berbeda beda.

      Contoh lain misalnya, Anda transfer 1000 (seribu) File Game dengan kapasitas 4GB dan transfer 1 File dengan kapasitas yang sama yaitu 4GB, dengan Drive, Device dan Konsol yang sama, pasti kecepatannya akan jauh lebih cepat 1 file 4GB. Jadi semakin banyak jumlah data yang di transfer maka akan semakin lambat kecepatannya.

      Saya pribadi lebih menyukai transfer Game via FTP, selain praktis, pada prakteknya transfer Game via kabel UTP ini bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan melalui media lain seperti Flashdisk atau Hardisk Eksternal.

      Delete


Catatan :

Untuk menyisipkan gambar kedalam komentar, gunakan tag : [img]URL_Gambar[/img]
atau <i rel="image">URL_Gambar</i>
Untuk Video Youtube : [youtube]URL_Video[/youtube]
atau <i rel="youtube">URL_Video</i>
Untuk "Kutipan", gunakan : [blockquote]Kutipan_Anda[/blockquote]
atau <b rel="quote">Kutipan_Anda</b>
Untuk menyisipkan Kode: [code]KODE[/code]
atau <i rel="code">KODE</i>
atau <i rel="pre">KODE</i>
Dan untuk menyisipkan smiles/ emoticon, lihat kode Emoticon







 

Anda sudah mengaktifkan penyaringan konten ( AdBlocker di Aktifkan )

Mohon maaf untuk sementara Anda tidak dapat melihat halaman ini, silahkan kembali lagi setelah Anda menonaktifkan filter yang Anda gunakan. Abaikan